Saturday, October 10, 2009

Salut untuk Bapak Onno W. Purbo

Onno W. Purbo, itulah nama yang sangat populer di kalangan profesional IT Indonesia secara umum dan di kalangan profesional IT Indonesia open source khususnya. Beliau sangat banyak menyumbangkan tulisan dan tindakan untuk membuat dunia IT di Indonesia menjadi lebih baik.

Semua prestasi beliau banyak menginspirasi kalangan profesional dan aktivis IT Indonesia, termasuk saya sendiri. Dengan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dunia Informasi dan Teknologi di Indonesia bagi semua rakyat indonesia, khususnya kalangan menengah ke bawah, beliau banyak menyumbangkan pemikiran dan waktunya. Salah satu karya beliau yang cukup di kenal adalah antena luar nirkabel murah dikenal dengan nama 'wajanbolik'. Dengan adanya 'wajanbolik' seharusnya akses internet dapat dibagi-bagi dengan tetangga yang kurang mampu untuk membayar biaya bulanan internet yang kala itu masih relatif mahal.

Karena itu saya sangat mengaggumi Kang Onno (sapaan untuk Bpk. Onno). Seandainya cukup banyak orang di Indonesia yang mempunyai dedikasi memajukan dunia IT Indonesia untuk masyarakat seperti Kang Onno, niscaya dalam waktu yang relatif singkat bangsa kita dapat segera memiliki sumber daya manusia di bidang Teknologi Informasi yang handal dan bersaing dengan sumber daya manusia dari luar negeri.

Terima kasih Kang Onno, dan teruslah berkarya bagi bangsa Indonesia... Salute for Onno W. Purbo!!!

1 comment:

  1. Gooooooddd.... Hidup Kang Ono, tqu dah di-'kenal'-kan ke kehidupan open source dan linux, pak'e...

    Hanny Setiawan
    Bukan Cinta Biasa...

    ReplyDelete

Feel free to comment all my posts.